Jakarta Desapenari.id – Dalam sebuah langkah strategis yang dinanti banyak kalangan, PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk secara resmi mengumumkan rebranding merek mereka menjadi cashUP. Perubahan identitas visual yang segar ini mereka lakukan bukan tanpa alasan, melainkan untuk semakin mempertajam fokus bisnis dan mendorong terciptanya inovasi-inovasi terbaru yang lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Meski brand-nya berubah menjadi lebih modern, perlu Anda ketahui bahwa nama badan hukum perusahaan ini tetap sama, lho! Jadi, semua legitimasi dan izin operasionalnya masih jelas dan terpercaya.
“Hari ini, kita bersama-sama menyaksikan sebuah babak baru yang menandai transformasi identitas, semangat, dan arah masa depan perusahaan. Dengan penuh rasa syukur, saya merasa bangga bisa memperkenalkan brand baru kita,” ujar Komisaris Utama PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk, Surya Aseanto Putra, dengan semangat dalam acara peresmian yang bertempat di Jakarta, Rabu. Pernyataan ini sekaligus menegaskan semangat baru yang dibawa cashUP.

kunjungi juga laman gadget terkini di Newtechclub.com
Sebagai informasi, PT Cashlez sebelumnya telah dikenal luas sebagai perusahaan payment gateway pertama yang berhasil melantai di Bursa Efek Indonesia! Tidak hanya itu, mereka juga merupakan pionir dalam Payment Gateway offline di Indonesia yang telah membantu ribuan merchant.
Perseroan dengan bangga menyatakan bahwa mereka telah mengantongi lisensi resmi dari Bank Indonesia (BI) sebagai Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) Level 2 dan juga QRIS Acquirer. Dengan demikian, peran mereka dalam memperluas akses keuangan bagi para pelaku usaha di seluruh Tanah Air menjadi semakin kuat dan diakui.
Selain itu, pihaknya dengan aktif menyediakan berbagai solusi pembayaran terkini, mulai dari kartu kredit, debit, QRIS, virtual account, hingga buy now pay later (BNPL). Hebatnya lagi, semua layanan ini mereka dukung dengan inovasi sistem back-office berbasis host-to-host yang canggih.
Tidak berhenti sampai di situ, perseroan dengan tegas menyatakan komitmennya terhadap inovasi berkelanjutan. Buktinya, mereka baru saja meluncurkan perangkat Electronic Data Capture (EDC) terbaru yang telah dibekali teknologi dual-screen mutakhir untuk secara signifikan meningkatkan efisiensi dan kenyamanan dalam proses transaksi.
Teknologi baru ini, menurut mereka, memungkinkan merchant untuk mengelola pembayaran dengan lebih cepat dan akurat. Bahkan, para pelanggan juga bisa secara langsung memantau detail transaksi mereka dengan mudah, sehingga transparansi terjaga.
“Semua pencapaian itu adalah hasil kerja keras dan dedikasi bersama. Namun, kita tahu dunia terus berubah, dan hari ini kita membuktikan bahwa Cashlez siap bertransformasi, siap berkembang, lebih cepat berinovasi, dan menjangkau pasar yang lebih luas,” ucapnya dengan penuh keyakinan.
Dia pun menekankan bahwa rebranding ini bukan hanya sekadar perubahan nama atau logo baru. Lebih dari itu, ini adalah tentang komitmen kuat mereka untuk menjadi partner teknologi yang inovatif, adaptif, dan terpercaya bagi setiap pelaku usaha, dari yang terkecil hingga enterprise.
Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk, Willy Chandry, menyampaikan kabar menarik! Pihaknya kini akan lebih fokus pada pendekatan business-to-business (B2B) setelah selama beberapa tahun mengadopsi model business-to-consumer (B2C).
“Jadi, kami akan berada di belakang untuk mendukung dari sisi teknis untuk payment,” kata Willy dengan jelas. Pendekatan baru ini diharapkan dapat memberikan solusi yang lebih mendalam bagi bisnis.
Bagi dia, rebranding menjadi cashUP merupakan momentum strategis yang menandai transformasi menyeluruh untuk menjadi mitra teknologi dan solusi pembayaran yang handal dan selalu bisa diandalkan.
“So, trust us bahwa this is our new era, and new people, new management will give you better service,” ungkap dia dengan percaya diri. Janji ini memberikan angin segar bagi para pelaku usaha.
Perubahan branding ini tentu mencakup beberapa penyesuaian penting yang perlu Anda tahu. Antara lain, logo perseroan resmi berubah menjadi cashUP, domain situs resmi mereka sekarang adalah www.cashup.id, dan semua email resmi perusahaan akan menggunakan domain @cashup.id.
Identitas cashUP juga telah mereka gunakan secara resmi sebagai nama usaha operasional (Doing Business As/DBA Name). Selanjutnya, mereka akan mengadopsinya secara menyeluruh dalam seluruh kegiatan surat-menyurat, perjanjian, korespondensi resmi, serta komunikasi eksternal ke depannya.